Senin, 06 Februari 2023

Review buku krat-krat mencari keadilan


 

NAMA    : ANIA TRISYAHFY

KELAS     : IX D

JUDUL     : KRAT-KRAT MENCARI KEADILAN

PENULIS  :IWAN SOEKRI MUNAF

PENERBIT: TITIAN ILMU BANDUNG

JUMLAH HALAMAN: 52 HALAMAN

BERAPA LAMA MEMBACA: 2HARI

          

                              DIASAH

Daya tarik,intisari,amanat,saran,hikmah


-DAYA TARIK 

Sya senang membaca nya lumayan seru lah, knpa saya memilih untuk membaca buku ini karna kita bisa mengetahui apa itu sifat pemalas.


-INTISARI

Alkisah, tersebutlah pada zaman dahulu kala.zaman dimna percakapan dalam satu bahasa.hiduplah seekor tikus disebuah lubang,dekat istal kuda. Krat-krat begitulah namanya,dia adalah seekor tikus betina, perutnya tampak sedang hamil tua,sayang nya, krat-krat adalah tikus yg pemalas selain itu kerap kali melakukan hal-hal yang ceroboh juga termasuk tikus yang paling rakus.


-AMANAT   

Terkadang perasaan malas untuk melakukan sesuatu bisa datang secara tiba-tiba. Ya, perasaan malas secara tiba-tiba ini sangat manusiawi muncul pada diri seseorang. Setiap orang pasti mengalaminya, tak terkecuali kamu. Hal ini biasanya disebabkan berbagai faktor, seperti suasana yang kurang kondusif, teman yang tidak asyik, beban kehidupan yang terlalu berat dan banyak lainnya.Jika perasaan malas tetap dibiarkan begitu saja, pasti berdampak pada lambannya aktivitas. Jika tidak segera diatasi maka dapat merugikan diri sendiri karena merupakan salah satu penyakit mental yang menyebabkan terhambatnya aktivitas. Padahal secara umum seseorang menginginkan kesuksesan, baik dalam bidang pendidikan, karier ataupun hal lainnya,Oleh sebab itu tidak akan tercapai apa yang diimpikan jika seseorang memiliki rasa malas dalam kesehariannya.Nah, jika kamu berpikir untuk sukses, maka kamu harus yakin dapat meraihnya. Tapi ingat, semua itu tak ada yang instan, jadi buang jauh-jauh rasa malas dalam dalam diri kamu. Untuk memotivasi diri kamu agar terlepas dari rasa malas.

 

-SARAN

Tetap semangat jangan jadi orang pemalas,karena orang pemalas merupakan sebuah kebiasaan yang kurang baik. Jika dibiarkan begitu saja, rasa malas bisa berdampak pada diri sendiri maupun orang lain. Rasa malah bisa menimbulkan beragam kerugian.


 -HIKMAH

Membaca melupakan salah satu cara untuk mengasah kemampuan dalam menyerap informasi dan pengetahuan. Apalagi membaca buku bergenre cerita dapat menghadirkan dunia imajinasi, petualangan, dan hiburan yang begitu mengagumkan bagi setiap pembacanya. Berbagai cerita yang penuh akan nilai-nilai keteladanan ini diambill dari berbagai macam pengalaman hidup yang dapat dipetik hikmahnya dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, buku-buku seri cerita ini tentunya dikemas dengan alur cerita yang mengesankan, bahas ayang mudah dimengerti, dan kalimat yang lugas. Hal ini menjadikan buku seri cerita ini sebagai bahan bacaan yang menyenangkan serta koleksi buku yang perlu Anda miliki.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar